Header Ads

Kamu ingin dapatkan 5 hal ini? Jadilah seorang programmer

Seorang Programmer
Codding Pc- Akhir-akhir ini dunia sedang heboh dengan semakin berkerbangya teknologi, dunia ini seakan-akan akan berubah mejadi dunia digital (seperti di film-film anime gitu gan).

Perkembangan teknologi bisa sepesat ini karena adanya sekumpulan orang yang ikut andil dalam mengembangkannya gan, tanpa terkecuali programmer juga ikut andil di dalamnya. Programmer yang merancang perangakat lunaknya, sedangkan pihak lain yang membuat hardware-nya. Jadi semuanya saling melengkapi aja dah, yang penting dua-duanya akur dah tentrem.

Pada postingan kali ini saya akan menjabarkan 5 hal keuntungan yang dapat Anda dimiliki jika Anda menjadi programmer. Bagi kalian sebagai programmer patut berbangga karena kita telah memiliki 5 hal ini:

1. Berjuang untuk kemajuan peradaban
Peradaban yang maju
Seorang programmer itu sadar atau tanpa ia sadari, sesungguhnya ia telah ikut andil dalam mengembangkan pradaban ini. Karena setiap program dan aplikasi yang mereka buat telah membantu banyak manusia, sehinggan manusia itu sendiri diringankan perkerjaannya dengan adanya software/ aplikasi tersebut.

Sedangakan yang disebut dengan peradaban yang maju ialah jika suatu kaum di suatu negeri beriman kepada Allah SWT, dan mereka mampu menciptakan sebuah inovasi yang luar biasa hebat, dan inovasi tersebut dapat mempermudah perkejaan manusia itu sendiri. Itu baru yang disebut sebenar-benar peradaban yang maju, continue to make the change.

2. Berkarya tanpa batas
Berkarya tanpa batas
Seorang programer akan selau dapat berkarya bebas tanpa batas. Ketika seorang programmer merencenakan akan membuat suatu program maka dia hanya membutuhkan sebuah PC + bahasa pemrograman yang telah ia kuasai, nah, dengan ke dua modal tersebut ia gunakan untuk membuat program yang ia inginkan. Programmer tidak membutuhkan pengeluaran uang yang banyak, so lebih menghemat kan.

Nah, setelah program yang ia buat berhasil, ia dapat memasarkannya dan ia juga dapat menjualnya dengan harga yang tentu tidaklah murah. Ini merupakan keuntungan yang cukup besar, karena ia hanya bermodal PC dan pengetahuan ia tentang bahasa pemrogramman yang mereka kuasai, it's very easy.

Untuk program yang akan ia buat itu sifat bebas, tidak ada batas dan yang membatasi. Programmer dapat berkarya sesuka hatinya, ya sesuka yang ia mau. Itulah enaknnya jadi programmer, so jadilah programmer.

3. Dicari-cari orang
Dicari orang
Di era zaman digital ini, kebanyakan orang dan bahakan lembaga instansi bayak mencari orang-orang yang ahli dibidang IT. Mengapa demikian? Ini disebabkan karenan di zaman digital ini, suatu lembaga baik itu yang bersifat swasta maupun negeri akan dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman. Ya benar, mengikuti zaman. Karena jika mereka diam/ tanpa ada perubahan maka mereka akan tertinggal oleh perkembangan teknologi itu sendiri.

Rasa kawatir akan tertinggalnya perkembangan zaman membuat mereka (lembaga/ instansi) berlomba lomba untuk mencarai orang yang handal di yang dapat menerapkan ilmunya agar  mereka tidak tertinggal dari perkembangan zamzan ini. Salah satu caranya yaitu, mereka akan mencari orang-orang yang ahli dibidang IT, so I like it.

4. Menjadi ladang amal sholih
Amal soleh



Ketika seorang programmer telah membuat suatu program, lalu ia membagikan bahkan menyebar luaskannya ke banyak orang, apa lagi jika ia membagikannya secara suka rela,  gratis tapan orang lain harus membayar. Hal ini akan menjadi ladang amal sholih yang besar, karena ia telah memudahkan orang lain dalam urusannya.

Sebaik-baik bekal adalah ketaqwaan, nah ketaqwaan ini salah satunya dapat diperoleh dari amal sholih yang kita kerjakan, seberapa banyak kita membatu saudara kita, sebanyak itu pula pahala akan kita peroleh. Karena segala kenikmatan di dunia ini adalah bersifat semu, maka dari itu jadikanlah ilmu yang kita miliki untuk membantu saudara kita yang lain.

5. Berwawasan luas
Berwawasan luas
Untuk mengembangkan aplikasi yang telah dibuat, programmer akan selalu membukan jendela dunia, dimana ia akan selalu mencari tau apa yang sedang terjadi di dunia luar sekarang. Nah dari sini berbagai pengetahuan dan cara pandang baru akan muncul. Sehingga ia dapat menemukan sebuah inovasi ide kreatif yang sangat-sangat cemerlang untuk kedepannya, yang nantinya ide-ide kreatif ini akan diterapkan pada program yang ia buat.

Seorang programmer yang berkonsentrasi di bidang website terutama di bidang blog, wawasan mereka juga akan semakin bertambah, karena setiap postingan yang mereka upload itu merupakan hasil baca mereka dari artikel, buku, dll. Mengapa demikin? Ketika ia ingin memposting pada blognya, maka ia akan mencari sumber informasi dari berbagai sumber, baik itu dari internet, buku, artikel, dll. Setelah berbagai sumber tersebut terkumpul, ia ketik dan ia jadikannya sebuh artikel yang bermanfaat bagi orang lain. So, perbanyaklah membaca, karena dengan membaca wawasan dan pola pikir kalian akan terbentuk. (One Peace)

Semoga bermanfaat gan.

Share ya gan, karena setiap kalian membagikan suatu kebaikan “In Shaa Allah” akan bernilai pahala yang selalu mengalir, meskipun kalian telah tiada di muka bumi ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.