Header Ads

Cara Mempercepat koneksi Internet Wifi dengan Menggunakan CMD

Mempercepat koneksi wifi
Codding PC- Koneksi lambat memang sangat bermasalah, terutama saat kita ada tugas ni, dan bentar lagi deadline habis pula, terus koneksinya pakek wifi umum, nah... pengguna wafi-nya banyak pula, lengkap dah (makin lemotnya). 

Masalah yang begini ni yang agaknya membuat jengkel gan, tapi tenang aja gan, kite-kite ada solusinya kok. Kali ini ane akan berbagi ilmu, bagaimana cara mempercepat koneksi internet dengan mengunakan CMD.

Hal yang harus dilakukan sebelum melakukan toturial ini, kita harus terlebih dahulu mengetahui IP Address dari server wifi yang kita gunakan. Karena untuk mempercepak koneksi internet dengan menggunakan CMD kita membutuhkan sebuah IP Address server.

Untuk mengetahui IP Address dari server Wifi yang kita gunakan, dapat Anda pelajari pada artikel Cara Mengetahui IP Address Sever Wifi dengan Menggunakan Perintah CMD.

Setelah kita mengetahui IP Address Server Wifi yang kita gunakan, lalu lakukan tutorial sebagai berikut:

Buka CMD dengan menekan tombol Win + R lalu ketik "cmd", lalu Enter
Membukan CMD

Setelah CMD terbuka
Ketik "ping -l 5000 (IP Address Server) -t" lalu enter.
Tampilan CMD
Nilai "5000" pada CMD dapat diubah, semakin besar nilai yang dimasukan maka semakin cepat koneksi-nya gan. Tapi perlu dingat ya gan, jangan banyak-banyak ya masukin nilainnya, kasihan pengguna lainnya (bagi-bagi sama yang lain). 

Semoga bermanfaat gan,

Jangan lupa ya !!!


Share, like, and comments ya gan, karena setiap kalian membagikan suatu kebaikan “In Shaa Allah” akan bernilai pahala yang akan selalu mengalir, meskipun kalian telah tiada di muka bumi ini. (One Peace)

Akhir kalam,

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.