Header Ads

Cara Menginputkan Karakter Berspasi dengan Bahasa C++

Cara  Menginputkan Karakter Berspasi dengan Bahasa C++ - Sahabat Codding PC, untuk kalian semua yang lagi pada fokus belajar coding-mengoding. Terkhusus yang masih mendalami bahasa pemrograman C++, kali ini saya akan sedikit berbagi ilmu mengenai pemrograman C++.

Untuk topik pembahsan kita kali ini, kita akan mengoprek code pemrograman C++. Kita akan mencoba memaparkan bagaimana cara menginput karakter berspasi. Ya.. untuk kalian yang biasanya menggunakan "cin" untuk melakukan input, akan tetapi ketika kalian mencoba menginput karakter berspasi apa yang terjadi? tidak bisa diproses? bahkan error?

Okey guys, jangan kawatir. Kita akan berbagi solusi untuk permasalahan kita kali ini. Okey, sepertinya saya tak perlu berlama-lama. Langsung saja kita menuju ketutorialnya gan.















Jagi gini gan, untuk menginput suatu karakter yang berspasi kita perlu menambahkan sedikit kode sintaknya gan. Jika kita biasannya menggunakan "cin" untuk melakukan inputan, akan tetapi jika kita ingin menginput karakter berspasi kita tambah jadi gini gan "cin.getline(nama_variabe, ukuran_karakter)".

Seperti pada gambar yang tertera diatas gan, ini cukup mudah sekali gan. Okey gan, untuk tutorial kali ini saya cukupkan sampai disini yaa... Semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Amiin... 

Okey gan, sampai jumpa ditutorial berikutnya... 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.