Header Ads

Cara Membuat Wifi Hostpot Pada Komputer Anda














Codding PC- Ingin membuat hostpot sendiri dan gratis? Tapi bingung bagaimana cara membuatnya? Pada postingan kali ini saya akan membahas Cara Membuat Wifi Hostpot Pada Komputer. Untuk kalian sahabat setia Codding PC, wawasan kalian akan semakin luas sebab pada blog ini kalian akan diajak untuk berkreasi. 

Bermula dari cerita saya pribadi gan, ketika itu computer saya sedang terhubung ke jaringan wifi kampus, dan saya berfikir kalo seandainya wifi kampus ini bisa dibuat hostpot lewat computer saya asik nih. Berhububung untuk dapat mengakses hostpot wifi kampus dibutuhkan (username dan password) maka ketika computer saya sudah terhubung ke hostpot wifi kampus, dan saya ingin mengubungkan smartphone saya juga ke hostpot wifi kampus tidak bisa gan, karena satu akun hanya bisa digunakan untuk satu perangkat saja gan.

Nah, berawal dari sinilah muncul ide untuk membuat hostpot pada computer, dan natinya dari computer kita akan dipancarkan sinyal wifi. Sehingga smartphone kita atau lain sebagainya nantinya akan dapat terhubung ke internet melalui perantara computer kita gan. #Asyekk kan??

Setelah saya berjelajah kesana kemari di dunia internet, akhirnya saya menemukan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat hostpot di computer kita gan. Sebenarnya banyak aplikasi yang sejenis ini gan, akan tetapi aplikasi yang satu ini lebih simple dan mudah sekali gan. 

Bagi kalian yang ingin mendownloadnya bisa mengklik link download dibawah ini gan.

Donwload Baidu Wifi Hostpot





Setelah kalian download, langsung diinstal aja gan, biar langsung tau hasilnya. Hehehe…

Dibawah ini merupakan langkah-langkah menginstal Baidu Wifi Hostpot:

1. Siapakan terlebih dahulu aplikasi Baidu Wifi Hostpot yang akan diinstal







2. Klik kanan> Run as administrator










3. Klik Install















4. Jika setealah proses menginstal selesai, dan muncul seperti gambar dibawah ini. Berarti computer kita belum terhubung ke internet. Kalian harus menghubungkanya ke internet, lalu buka kembali aplikasi Baidu Wifi Hostpot yang telah terinstal.

5. Setelah koneksi internet pada komputer kita telah diaktifkan maka tampilan akan berubah seperti gambar dibawah ini gan, Selanjutnya kita mengatur nama hostpot dan passwordnya.

Wifi Name digunakan untuk mengganti Username dan Password dingunakan untuk mengganti Password.

Selesai gan, sekarang tinggal kalian cek dengan menggunakan smartphone kalian, apakah hostpot sudah aktif dan dapat digunakan.

Semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk kalian semua sahabat Codding PC, dan dapat menjadi referensi ya gan. Saya berharap kalian dapat menyempatkan sedikit watunya untuk mengomentari artikel ini gan, kalian dapat berkomentar pada kolom komentar dibagian bawah artikel ini. #AyoBerkomentar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.